Siswa Bosowa International Raih Juara Olimpiade Matematika International

Aidil, siswa Bosowa International School (BIS) Makassar berhasil meraih medali perunggu pada ASEAN International Mathematical Olympied (AIMO) di Thailand. Kompetisi Internasional yang diikuti ratusan pelajar se-ASEAN dari 14 negara pada 25-29 Juli 2015 kemarin.

Pelajar berusia 12 tahun itu menang di kategori Junior grade 7. Ini bukan pertama kalinya Aidil ikut lomba Matematika tingkat internasional. Siswa kelas 8 di BIS itu sebelumnya berprestasi pada lomba matematika di Singapura. "Alhamdulillah bisa meraih juara III pada ajang AIMO yang diikuti siswa-siswa hebat dari berbagai negara di Asia," kata Aidil, Selasa (1/9/2015).

Menurut guru pembimbing akademik BIS, Lely Indra Suryani, Aidil memiliki minat yang besar pada Matematika. Apalagi, minat tersebut mendapat dukungan penuh dari orangtuanya yang mengikutkannya kursus serta mengikutkan beberapa lomba untuk mengasah kemampuan Aidil. “Aidil anak yang aktif, dia memang suka sekali pelajaran Matematika. Dukungan penuh dari orangtua atas bakat anaknya menjadi salah faktor kesuksesan yang dia raih,” kata Lely di Sekolah BIS belum lama ini.

Sejak kecil Aidil telah jatuh cinta dengan pelajaran matematika, karena merupakan ilmu pasti yang sudah jelas rumusnya dan hasilnya dibandingkan dengan mata pelajaran lainnya. "Matematika enak dipelajari, rumusnya sudah jelas hanya butuh ketekunan untuk belajar" ujarnya.

Nama : Muhammad Aidil Akbar Aimin
Lahir : Makassar, 26 Agustus 2002
Kelas : VIII SMP Bosowa Internasional School
Hobi : Basket, musik, bulu tangkis
Ayah : Muh. Amin
Ibu : Nurfilawaty Busthanul
Cita-cita : Pilot