PENDIRI BOSOWA RAIH PENGHARGAAN ‘LIFETIME ACHIEVEMENT AWARD‘ DAN PENGHARGAAN KEBUDAYAAN ‘MATTAULADA AWARD‘

Konsultan keuangan global Ernst & Young Indonesia menganugerahi 'Lifetime Achievement Award' kepada Pendiri Bosowa HM Aksa Mahmud dalam acara penganugerahan Entrepreneur of The Year 2014. Acara yang digelar di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta 18 Desember 2014 itu dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Pak Aksa Mahmud, yang kini berusia 69 tahun, dinilai berhasil membangun dan meletakkan fondasi serta terus-menerus mengembangkan bisinis Bosowa yang kuat sehingga dapat berkembang sampai menjadi sebuah konglomerasi bisnis seperti sekarang ini. Dimulai dari usaha perdagangan berupa bisinis pemasok hingga meraksasa dengan grup-grup bisnis semen, otomotif, jasa keuangan, properti, energi, logistik, pendidikan, infrastruktur, dan media.

Tiga hari kemudian, pada 21 Desember 2014, Pak Aksa Mahmud juga
meraih penghargaan kebudayaan Mattulada Award dari Universitas Hasanuddin, Makassar. Selain Pak Aksa ada 10 tokoh lain asal Sulsel
dan Sulbar yang mendapat penghargaan ini. Penghargaan bidang tokoh pengembangan dan peduli budaya diberikan langsung oleh Rektor Universitas Hasanuddin Makassar di malam ramah tamah dan HUT 54 Fakultas Sastra dan Humaniora Unhas di Baruga Shanghiangseri, Komplek Gubernuran, Jl Sungai Tangka No 1, Makassar.