Bosowa Energi Bangun PLTU Senilai Rp3 Triliun

Bosowa Energi melakukan pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) tahap II. Berlokasi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan PLTU ini berkapasitas 2 x 125 MW .

’’Proyek ekspansi PLTU Jeneponto yang dibangun ini dirancang berkapasitas 2 x 125 net capacity dengan nilai proyek Rp3 triliun,’’ kata CEO Bosowa Erwin Aksa disela-sela pembangunan tahap II PLTU Bosowa Energi di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Kamis.

Dia mengatakan, pembangunan PLTU tersebut melalui anak usaha PT Bosowa Group. PT Bosowa Energi perusahaan patungan dengan PT Sumberenergi Sakti Prima (SPP) yang telah berpengalaman dalam pengembangan PLTU.

Sementara pembangunan proyek PLTU jeneponto tahap I telah mencatat prestasi, karena pembangunan konstruksinya hanya memakan waktu 18 bulan dari rencana 30 bulan.

’’Dengan demikian, terjadi efisiensi yang cukup signifikan dan diharapkan prestasi itu bisa dipertahankan dalam pembangunan ekspansi kali ini,’’ katanya.

Pembangunan PLTU itu, lanjut dia, mengingat kebutuhan listrik Sulsel dan Sulbar terus meningkat seiring pertumbuhan ekonomi yang tinggi diatas rata-rata nasional. Pertimbangan itu mendorong Bosowa Energimemacu pembangunan pembangkit PLTU di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

’’Karena itu, kami memicu proyek ini agar pertumbuhan ekonomi Sulsel dan Sulbar sebagai bagian perekonomian nasional tidak terhambat,’’ kata Erwin. (rief)

Sumber: http://www.media-release.info/korporasi/bosowa-energi-bangun-pltu-senilai-rp3-triliun/