Properti

Sebagai gerbang utama perdagangan di kawasan Indonesia Timur, Kota Makassar perlu didukung oleh sarana dan prasarana yang baik. Makassar merupakan salah satu daerah potensial dan saat ini menjadi incaran para pengembang sebagai lahan properti yang sangat prospektif. Ini berbanding lurus dengan kebutuhan properti yang semakin meningkat. Tidak heran jika saat ini begitu banyak lokasi yang dipersiapkan oleh pengembang.

Untuk menunjang kebutuhan tersebut, pada tahun 1980 Bosowa mulai mengembangkan sayapnya pada bisnis properti. Kini bisnis Bosowa Properti telah berkembang dan terdiri atas residensial dan building management, komersial, hospitality, dan juga konstruksi untuk menciptakan bisnis properti yang terpadu.

Perumahan dan manajemen gedung

Bosowa telah membangun beberapa lokasi perumahan di Kota Makassar dengan berbagai macam tipe untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan warga Kota Makassar akan kebutuhan tempat tinggal yang nyaman.

Selain itu, sebagai kota metropolitan dan pusat pelayanan di kawasan timur Indonesia, keberadaan gedung perkantoran modern di Makassar sangat dibutuhkan. Bosowa membangun Menara Bosowa yang merupakan gedung perkantoran tertinggi dan terbesar di Indonesia Timur, yang memiliki pemandangan 360 derajat ke kota Makassar.

hotel

Grup Hotel Bosowa terdiri atas dua hotel yang berlokasi di Kota Makassar, yaitu Hotel Imperial Aryaduta dan Novotel Makassar.

Rumah sakit

Rumah Sakit Awal Bross di Makassar merupakan rumah sakit hasil kerja sama antara Bosowa Corporindo dengan Group Awal Bross. Rumah Sakit Awal Bross selalu memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan kecepatan, keramahan, akurasi, serta tanggap terhadap kebutuhan pasien. Rumah Sakit ini dilengkapi dengan fasilitas Unit Gawat Darurat (UGD) 24 Jam, Pelayanan Rawat Inap, Rawat Jalan, medical check up, Farmasi, Laboratorium, Radiologi, serta berbagai perangkat teknologi lainnya untuk membantu mempermudah tindakan medis.

Kontruksi

Bosowa merupakan pelaksana konstruksi yang telah memiliki pengalaman panjang membangun gedung dan infrastruktur terbaik di wilayah timur Indonesia. Dalam perjalanannya, Bosowa telah menyelesaikan berbagai proyek di kawasan timur Indonesia khususnya Papua dan Sulawesi.

Dengan melalui tahapan riset yang mendalam, Bosowa mengembangkan konstruksi jalan dengan menggunakan beton semen, atau yang lebih dikenal sebagai “jalan beton”. Jalan beton mempunyai daya tahan yang lebih tinggi dibandingkan jalan aspal. Salah satu proyek jalan beton yang paling fenomenal adalah pembangunan jalan tol Seksi l dan ll di Makassar. Jalan tol tersebut hingga sekarang merupakan jalur transportasi terpenting di kota Makassar.