Pertambangan dan Energi

Bosowa Pertambangan & Energi merupakan grup usaha yang melakukan usaha pertambangan dan infrastruktur energi. Bosowa Pertambangan & Energi memproduksi bahan bangunan seperti marmer blok, marmer tile, batu pecah dan sebagainya. Selain itu, Bosowa Pertambangan & Energi juga memiliki bisnis infrastruktur seperti terminal Liquid Petroleum Gas (LPG), Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), dan pengelolaan pelabuhan.

Sebagai grup usaha yang relatif masih baru, Bosowa Pertambangan & Energi selalu mencari peluang untuk melakukan pengembangan usaha, baik secara organik melalui peningkatan kapasitas, maupun secara inorganik dengan berinvestasi di sektor-sektor pertambangan dan infrastruktur.

pertambangan

Produk-produk pertambangan adalah marmer blok, marmer tile, batu pecah dan bahan bangunan
lainnya. Produk marmer blok dan marmer tile dijual ke Pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan, juga
diekspor ke Cina dan Korea. Batu pecah banyak digunakan untuk pembangunan konstruksi di Sulawesi,
Kalimantan dan daerah sekitarnya.

Pembangkit Listrik

Perekonomian hanya akan tumbuh saat energi listrik tersedia dengan baik. Kebutuhan listrik di Sulawesi Selatan yang terus meningkat seiring pertumbuhan ekonomi yang tinggi di atas rata-rata nasional, memberikan peluang bagi Bosowa untuk memasuki usaha pembangkit tenaga listrik.

Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bosowa berlokasi di Jeneponto dengan kapasitas 2 x 125 MW. PLTU ini adalah salah satu penyedia listrikutama PT PLN di kawasan Sulawesi Selatan.

Terminal LPG

Terminal LPG Bosowa mencakup penyedia jasa penerimaan, penyimpanan dan penyaluran LPG Pressurized yang didukung oleh fasilitas yang terintegrasi dan pengelolaan yang efisien. Terminal LPG Bosowa terletak di kota Makassar untuk melayani wilayah Sulawesi dan di Banyuwangi untuk melayani wilayah Jawa Timur.

pelabuhan

Untuk mendukung berbagai kegiatan usahanya, Bosowa memiliki beberapa pelabuhan yang berlokasi di Makassar, Banyuwangi dan Jeneponto. Usaha pengelolaan pelabuhan dibentuk untuk mengelola pelabuhan-pelabuhan Bosowa secara terintegrasi, efisien dan profesional.