pendidikan

Bosowa mendirikan Grup Bosowa Pendidikan seiring dengan komitmen Bosowa dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, kompeten, profesional, serta memiliki daya saing dan semangat entrepreneurial yang kuat. Bermula dari pemberian program beasiswa kepada siswa-siswi SMA yang berprestasi untuk bersekolah di sekolah negeri unggulan, Bosowa kemudian secara langsung menghadirkan pendidikan berkualitas bagi masyarakat luas dengan menawarkan pendidikan mulai dari taman kanak-kanak hingga universitas. Untuk memenuhi beragam kebutuhan pendidikan masyarakat yang berbeda-beda, Bosowa Pendidikan memiliki beberapa sekolah dan universitas yang menawarkan berbagai program, mulai dari kurikulum nasional, keagamaan, boarding school, hingga kurikulum internasional. Tujuan Bosowa Pendidikan ke depannya adalah meningkatkan kualitas dan mutu sekolah dan universitas yang dibinanya.

Sekolah

Sekolah terdiri dari preschool, TK, SD, SMP hingga SMA. Terdiri dari beberapa sekolah, Bosowa Pendidikan menawarkan berbagai kurikulum mulai dari kurikulum nasional, keagamaan, internasional (Cambridge), hingga boarding school.

Perguruan Tinggi

Perguruan tinggi terdiri dari universitas dan politeknik. Salah satu keunggulan Universitas Bosowa adalah penerapan konsep link and match yang memungkinkan perguruan tinggi untuk dapat menyusun kurikulum sesuai dengan kebutuhan kerja.

Universitas Bosowa

Sebelum diambil alih oleh Bapak Aksa Mahmud pada tahun 2013, Universitas Bosowa sebelumnya bernama Universitas 45 yang didirikan oleh Andi Sose, seorang pahlawan Indonesia asal Sulawesi Selatan. Visi Andi Sose untuk mengembangkan dan memajukan sumber daya manusia di kawasan timur Indonesia akan terus dilanjutkan oleh Bosowa.

Universitas Bosowa memiliki 10 Fakultas dengan 30 program studi, mencakup program Diploma (D1/D3), Sarjana (S1), dan pascasarjana (S2).

Beberapa metode link and match diterapkan di universitas ini, seperti:

  1. Program magang yang memberikan akses kepada mahasiswa untuk melaksanakan praktik kerja magang di seluruh perusahaan Bosowa.
  2. Program pengadaan dosen tamu yang merupakan praktisi.
  3. Penyusunan kurikulum yang berdasarkan kebutuhan dunia kerja.

Politeknik Bosowa

Politeknik Bosowa didirikan dengan tujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dengan keterampilan khusus guna meningkatkan daya saing dan mendukung perkembangan industri di Indonesia. Politeknik Bosowa merupakan lembaga pendidikan swasta alternatif dengan biaya pendidikan terjangkau dan menyediakan program beasiswa.

Politeknik Bosowa didukung dengan konsep link and match yang sangat kuat untuk menyiapkan para tenaga kerja yang siap bersaing. Berikut ini beberapa metode link and match yang dilaksanakan di Politeknik Bosowa:

1. Praktik kerja lapangan di Bosowa.
2. Lebih dari 50% kegiatan praktikum laboratorium dilaksanakan di Bosowa.