Bosowa bangun terminal LPG di Banyuwangi

Grup Bosowa memulai pembangunan terminal LPG Pressurized yang berlokasi di atas tanah seluas 9 hektar di Jalan Gatot Subroto KM 05 Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Terminal ini dibangun untuk memasok kebutuhan gas LPG di kawasan Jawa Timur dan Bali.

"Nilai proyek ini mencapai Rp 787 miliar," ujar CEO Bosowa Erwin Aksa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (23/1).

Terminal ini akan dikelola anak usaha Bosowa, PT Misi Mulia Petronusa. Terminal ini dibangun dengan kapasitas tampung mencapai 10.000 metrik ton LPG.

Sementara untuk pasokan LPG, jelas Erwin, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Pertamina. "Nantinya akan berdiri sejumlah fasilitas jetty berkapasitas 6.500 dwt, 4 tangki LPG yang masing-masing berkapasitas 2.500 metrik ton, 6 unit filling shedsm control room, dan fasilitas lainnya," ungkap dia.

Proses groundbreaking (peletakan batu pertama) telah dilakukan pada Rabu (22/1) kemarin. Pembangunan terminal ini diperkirakan memakan waktu 22 bulan.

"Diharapkan kehadiran terminal gas dan semen Bosowa nantinya dapat mendorong ekonomi lokal bahkan Jawa Timur dan Bali," ucapnya.

Sumber: http://www.merdeka.com/uang/bosowa-bangun-terminal-lpg-di-banyuwangi.html